HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke -78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 Pengurus PGRI Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melaksanakan perayaan di Stadion Demang Lehman, Sabtu (25/11/2023). 

 

Hari Guru merupakan hari bersejarah bagi seluruh Guru di Indonesia dimana didirikan sebuah organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia yang menaungi guru dan tenaga kependidikan dengan tujuan mencerdaskan putra putri bangsa. Organisasi ini resmi dibentuk melalui kongres Guru Indonesia di Surakarta pada tanggal 25 November 1945. Hingga kini PGRI turut andil dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Pengurus PGRI Kabupaten Banjar rutin melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan mengingat dan menghargai jasa para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Banjar. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menyampaikan dalam sambutannya, rangkaian peringatan HUT ke -78 PGRI dan HGN tahun 2023, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, penyusunan buku muatan lokal berbahasa arab melayu oleh guru agama Islam, sebelum acara punvak pada hari ini yang dilaksanakan dengan sangat meriah. kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas,professionalisme dan dedikasi guru dalam menjalankan tugasnya untuk mempersiapkan sumber daya manusia demi terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2042.

 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menyampaikan dalam sambutannya, Ucapan terima kasih kepada para guru di Kabupaten Banjar yang telah hadir dalam peringatan tersebut. Lewat pelaksanaan Peringatan HUT PGRI ke -78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, adalah suatu motivasi bagi pemerintah Kabupaten Banjar khsusnya di leading sector Pendidikan. HUT PGRI dan HGN ini juga adalah suatu ajang silaturrahmi pemerintah dengan para guru dalam mewujudkan program pemerintah, baik pusat maupun di daerah. 

 

Dalam Kesempatan kegiatan ini Bupati Banjar menyerahkan Piagam penghargaan yaitu Juara 1 Anugerah Ki Hajar senagai Daerah Jawara Belajar.id oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia, Penghargaan tertinggi Apresiasi Bunda Paud Kabupaten Banjar Wiyata Darma Utama Kepada Bunda PAUD Kabupaten Banjar. Pemanfaatan Chrome Book, dan piagam penghargaan yang lainnya kepada guru berprestasi Kabupaten Banjar.  (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar