Rembuk Stunting di Desa Remo Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Pemerintah kecamatan Paramasan gelar rembuk stunting di desa Remo, di aula desa setempat, Selasa (18/7/2023).

Babinkamtibmas Fauzi menyampaikan pencegahan stunting hrs dengan kesadaran masyarakat, Masalah narkoba jangan sampai ada warganya yang terlibat, kalau ada warganya yang terlibat dalam Narkoba langsung ditindak saja jangan menunggu polisi datang.

Pendamping Desa  Fahri menyampaikan Rembuk Stunting ini untuk memastikan pencegahan Stunting masuk prioritas, dan pemeriksaan ibu hamil yang berkesinambungan, membuat sanitasi yang layak dan pengelolaan air bersih.

"Kegiatan yang menjadi kesepakatan hari ini agar segera menjadi komitmen dan dirumuskan bersama," imbuhnya.

Pendamping kecamatan Rudi menyampaikan kita harus berkomitmen untuk sama sama melaksanakan pencegahan Terjadinya Stunting di Desa Remo, melaksanakan pelatihan terhadap kader yang ada  terhadap pengetahuan dan pemahaman terhadap Stunting.

Irfan ahli gizi dari Puskesmas Paramasan," menyampaikan data Stunting se-kecamatan kurang lebih 50%, untuk Desa Remo ada 6 anak yang Stunting.

"Pencegahan stunting dimulai dari semua sektor, dukungan dari semua warga, aparat desa yang ada dan memberikan program makanan tambahan buat ibu hamil," imbuhnya.

Pambakal Desa Remo Supriadi menyampaikan Kami menyampaikan banyak terimakasih atas kedatangan Tim dari kecamatan Paramasan serta pihak lainnya untuk berhadir pada acara Rembuk Stunting hari ini, mudahan acara ini dapat menambah sedikit wawasan untuk para kader kami dan juga buat para aparatur Desa. (Brigadir Paramasan Disransyah).


Komentar