Rapat Inovasi Pendidikan Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka percepatan Inovasi daerah khususnya pada bidang Pendidikan dan untuk mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Banjar.


Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengundang para Pengajar dan Kepala Satuan Pendidikan yang mempunyai aksi inovasi pada dunia Pendidikan, Selasa (5/7/2022) di ruang rapat kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.


Banyak Inovasi yang diciptakan para guru dan Kepala Satuan Pendidikan yang berbagai macam. perlunya Dinas Pendidikan untuk melakukan Rapat koordinasi tersebut untuk bersama sama saling mendukung Inovasi yang telah dibuat demi mempermudah siswa dalam belajar maupun urusan Kepegawaian Tenaga Pengajar. 


Plt. Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny menyampaikan, Sangat berbangga dan mengapresiasi kepada para Inovator yang luar biasa, di samping mereka adalah seorang pengajar maupun kepala Satuan Pendidikan yang mempunyai tugas dan kewajiban mereka masih bisa memikirkan dalam urusan Inovasi Dunia Pendidikan. 


Terlibat Kepala Bidang pembinaan Sekolah Dasar Shalahuddin Yusuf, Kepala Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Hj. Taslam Muzakiah dan Kasubbag Umum Kepegawaian Eddy Rachman dalam rapat Koordinasi rencana Aksi Inovasi. 


Adapun beberapa Inovasi telah diluncurkan yaitu :


Suluh Literasi dan Pendidikan (SULTAN) hasil Inovasi dari Syamsuwal Qomar Guru SMPN 3 Karan Intan, Dyah Febria Wardhani Guru SMPN 1 Martapura Timur, Jazuli Rahman Guru SMPN 6 Karang Intan. 


Diharapkan semoga Dunia Pendidikan Khususnya Kabupaten Banjar dapat memberikan Kontribusi yang mampu menjadikan Dunia Pendidikan Lebih Maju, Mandiri dan Agamis


WAdah belaJAR (WAJAR) hasil Inovasi Arif Rahman Guru SMPN 1 Astambul, Rif'ah Radhiyati, Guru SMPN SMPN 5 Martapura. Yuliansyah Guru SDN Tanah Habang.  


Ngobrol Urusan pendiDIK (NguDik), Hasil Inovasi Candi Alison Guru SMPN 3 Mataraman 


aplikaSI Pelaporan Hasil Penilaian Kinerja Guru Terpadu (Si-PapaH KaGeT), Hasil Inovasi Muhammad Toha Kepala Sekoah SMPN 6 Martapura.


Sistem Informasi Manajemen Tunjangan Profesi (Si-MARTA) Hasil Inovasi Martadiansyah. Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar