Ramah Tamah Bupati Banjar Dengan Taruna Taruni STTD PKL

Martapura, InfoPublik - Taruna Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) berbagai daerah bersilaturahmi bersama Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (2/1/2024) pagi.

Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih selama kurang lebih 4 bulan sudah melaksanakan PKL di Kabupaten Banjar, seperti yang adik-adik ketahui daerah Kabupaten Banjar urutan ketiga terluas di Kalimantan Selatan.

"Karena disini kalian semua dari daerah yang jauh dan sebentar lagi akan pulang dan meninggalkan kabupaten ini jadi hati hati, dan sampaikan juga salam dari kami kepada keluarga di rumah. Harapan saya semoga sukses semuanya yang magang disini dan semoga Kabupaten Banjar juga semakin maju," harap Saidi. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana menyampaikan bahwa sangat terbantu dan berterimakasih dengan adanya Tim PKL Kabupaten Banjar.

Nyoman menjelaskan data analisis dan pemecahan masalah di Bidang transportasi ini akan sangat berguna bagi keberlangsungan Kabupaten Banjar baik untuk jangka menengah, sedang dan panjang, agar mewujudkan transportasi yang berkelanjutan, aman dan nyaman, dan alhamdulillahnya mereka dapat melaksanakan PKL dengan lancar.

Sementara taruna wasana Rinda Putra Rabsani selaku ketua tim PKL Kabupaten Banjar yang berasal dari Kabupaten Tanah Laut menyampaikan saya mewakili seluruh taruna/i mungkin yang sangat melekat yakni kab Banjar khususnya Martapura merupakan daerah agamis dan tentram tidak ada kejahatan/kriminal seperti kota lain. 

"Banyak ciri khas dari kab. Banjar sendiri mulai dari kuliner sampai wisata pasar terapungnya. Kemudian untuk pesan sesuai dengan bidang yang kami kuasai mungkin memang perlu beberapa perbaikan seperti kondisi jalan hingga perlengkapan jalan sampai rekayasa lalu lintas dan fasilitas kesehatannya," ucapnya.

Sedangkan taruna wasana Jefri Febrianda asal Solok Sumatera Barat Kesan saya selama berada di Kabupaten Banjar ini sangat baik, dengan keragaman adat istiadat dan juga kebiasaan baik lainnya yang mungkin jarang ditemui di tempat lain.

"Selain itu juga saya merasa punya keluarga disini meskipun saya berada jauh dari rumah, karna banyak bimbingan dan juga perhatian yang diberikan kepada kami baik dari kakak-kakak alumni maupun semua keluarga di dinas perhubungan, kemudian pesan saya untuk kabupaten ini semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dari sekarang dengan berbagai keberagaman dan keramahan orang-orangnya serta saya berharap apa yang sudah kami dapat selama PKL disini bisa berguna bagi kabupaten banjar kedepannya," ungkapnya.

Adapun 18 taruna/i terbaik dari berbagai daerah yakni Rinda Putra Rabsani ( tanah laut, Kalimantan Selatan) Ainil Ifdah ( kabupaten batubara, sumatera utara)
Khairunnisa Tayeb (Gorontalo) Aulia Irwanda (Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan)  Agung Wijaya (Bengkalis, Riau) Jefri febrianda ( Solok, sumatera barat) Ilham Akbar Maulana Ahmad ( Banjarnegara, Jawa Tengah) Azra Azyuma Lutfhi ( Wonogiri, Jawa Tengah), Aby Rafdi Haekal NST. ( Labuhan batu, sumatera utara).

Faiqah khairani ( Palembang), Elvira Martha Septia ( Palembang), Andhara azhani ( sumatera barat),  Ammar Danendra Aryasuta ( pangkalan Bun, Kalimantan Tengah),Tantio Fauzi emry ( Tegal, Jawa Tengah), Muhammad Rizky Atthailah ( Banjarbaru, Kalimantan Selatan), Haris Munandar ( Kepulauan Riau), Bintang Akbar Saputra ( Lubuk Linggau, Sumatera Selatan), Ahmad Farizi (Lampung). (Kab.Banjar/Bridade/DISHUB/Dini)


Komentar