Rakor Programa Penyuluhan Pertanian Banjar 2024

Martapura, InfoPublik - Programa penyuluhan pertanian merupakan rencana kegiatan penyuluhan pertanian yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah dan program pembangunan pertanian yang menggambarkan keadaan sekarang, tujuan yang dicapai, masalah dan alternatif pemecahannya.

Tujuan dari penyusunan programa penyuluhan pertanian untuk memberikan acuan bagi tim penyusun programa penyuluhan pertanian di setiap tingkat administrasi pemerintahan dalam menyusun rencana kerja dan rencana kegiatan tahunan penyuluh pertanian juga untuk memberikan arah dan pengendali dalam pencapaian penyelenggaraan.

Kegiatan penyusunan dan pengesahan programa penyuluhan pertanian tingkat kabupaten di Aula Dinas Pertanian, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan dihadiri Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwani dan Koordinator PPL se-Kabupaten Banjar.

Retno Sri Murwani mengatakan kegiatan programa penyuluhan pertanian adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan diawal tahun 2023. Di Bulan Januari sudah dilaksanakan programa tingkat desa, di Bulan Februari dilaksanakan programa tingkat kecamatan, kemudian di Bulan Maret penyusunan programa.

"Jadi tahun 2024 acuan pertanian harus mengacu pada programa yang sudah disusun. Harapan kedepannya kualitas kedalam dari programa sudah disusun semakin hari semakin baik. Memaknai sebuah programa ini sebagai dokumen landasan untuk kegiatan pertanian di tahun 2024," pungkas Retno. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar