Gapoktan Berkat maju Desa Takuti Gencar Tanam Bibit Cabe

Mataraman, InfoPublik - Desa Takuti menjadi saksi dimulainya sebuah inisiatif besar dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal. Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Takuti Kecamatan Mataraman menggerakkan aksi penanaman ribuan bibit cabe di lahan-lahan pertanian gapoktan, Senin (26/2/2024).

 

Dengan semangat gotong royong yang menggelora, para petani dan anggota gapoktan turut serta dalam kegiatan ini. Di bawah terik matahari, mereka bergotong royong membersihkan lahan, mempersiapkan tanah dan menanam bibit cabe dengan harapan akan menghasilkan panen yang melimpah di masa depan.

 

"Inisiatif ini bukan hanya tentang menanam tanaman, tetapi juga membangun kebersamaan dan meningkatkan kemandirian pangan di desa kita," ungkap pambakal Bayu Sabdo Pamungkas.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua GAPOKTAN Desa Takuti, Muhibbin, menegaskan pentingnya diversifikasi pertanian untuk mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan.

 

"Kami berharap dengan penanaman cabe ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan pasokan bahan pangan yang cukup, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka melalui penjualan hasil panen," ujarnya dengan penuh keyakinan,” harapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar