PKBM Alhidayah Gambut Laksanakan ANBK Khusus

Gambut, InfoPublik - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Alhidayah kecamatan Gambut laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) khusus bertempat di Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan Gambut di Komplek Perumahan Guru, Kabupaten Banjar, Minggu (3/9/2023).

ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan untuk meningkatkan moto pendidikan. Diikuti 17 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan, jumlah 23 peserta. Dibagi 2 sesi pelaksanaan, yaitu Literasi Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Dengan sesi 1 pukul 07.30 - 09.40 dan sesi 2 mulai 10:40 - 12:50 melaksanakan Monev ANBK Paket C setara SLTA.

Monevin BPNP Kalsel/ Dikjen PAUD Dasmen Hj. Ari. K berkesempatan berbincang dengan Imelda Indah Savitri menanyakan keterlibatannya Imelda dalam kegiatan ANBK hari ini. 

Imelda menjelaskan ia merupakan lulusan Unlam SI Pendidikan Matematika dan salah Tutor Kejar Paket C mata pelajaran Matematika.

Juga hadir Penilik PAUD PKBM Al-Hidayah Hj. Fatnawati dan Hj. Murni, Ketua Pengelola PKBM Alhidayah Hj. Rusmini, proktor Muhammad Fadli, Teknisi Hairudin, pengawas ANBK Alis Endang Kustati dan Awaliyah

Menurut Penilik PAUD PKBM Al-Hidayah Hj. Fatnawati PKBM Al-Hidayah merupakan 1, dari 7 PKBM se Kabupaten Banjar yang melaksanakan ANBK Khusus pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2023 ini.

M. Nordin salah satu peserta ANBK merasa senang bisa kegiatan ujian ini, walau belum mahir dan jarang menggunakan komputer. Alhamdulillah berkat bimbingan para tutor bisa mengikuti kegiatan dan Ini merupakan pengalaman yang berharga. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairidin).


Komentar