Perwakilan Ombudsman RI Kalsel Sosialisasikan PVL OTS di DPMPTSP Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar mendapatkan sosialisasi Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) dari Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, di Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar, Senin (14/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia  serta Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan meningkatkan akses pengaduan masyarakat terhadap layanan publik serta meningkatkan kegiatan CCHC (Coaching Clinic Handling Complaint) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar khususnya SKPD yang memberikan layanan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kedatangan Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan disambut oleh Kepala DPMTSP Kabupaten Banjar, H. Yudi Andrea dan Sekretaris DPMPTSP Banjar, Muhammad Ikhsan. Adapun untuk peserta Sosialisasi dari Bidang Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan yang yang diwakili oleh Kepala Sistem Informasi dan Pengaduan, Taufikurrahman dan Petugas Front Office selaku pemberi layanan serta Petugas Pengelola Pengaduan.

Sosialisasi PVL OTS “Merdeka” 78 ini mengangkat tema : Lapor dan Kemerdekaan. Pada kesempatan ini Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Kepala Keasistenan PVL, Muhammad Firhansyah menyampaikan materi terkait CCHC Sensibilitas Publik, Manivestasi Perbaikan Layanan, dan Filosofi Pelayanan Publik serta pentingnya untuk memperhatikan layanan dan sarana prasarana kepada disabilitas.

Kepala DPMPTSP Banjar Yudi Andrea menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan Ombudsman RI Kalsel yang telah memberikan sosialisasi kepada Petugas Front Office dan Petugas Pengelola Pengaduan tentang bagaimana cara memberikan pelayanan kepada masyarakat dan cara untuk menerima pengaduan dengan baik. 

"Adapun komitmen kami bersama dengan Pimpinan Daerah dalam hal ini Bapak Bupati untuk selalu dan terus berupaya memberikan pelayan prima kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas sarpras di MPP Barokah Kabupaten Banjar, maupun di Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Simpang Empat dan Gambut, baik itu untuk masyarakat umumnya maupun para kelompok yang rentan agar mereka merasa nyaman dalam mendapat layanan, ungkap H. Yudi Andrea.(IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP/Apri).


Komentar