Persiapan Pengelolaan Program BTS

Martapura, InfoPublik – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar menghadiri Rapat Pengelolaan Program Buy The Service (BTS) Banjarbakula di Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (25/7/2023).

Rapat ini diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan dan Bappeda dari lima kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tala, dan Kabupaten Batola serta Dishub dan Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan.

Kadishub Provinsi Kalimantan Selatan, Fitri Hernadi, dengan menyampaikan bahwa rapat ini merupakan rapat lanjutan daripada rapat serupa yang telah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.

“Kita masih dengan persoalan yang sama, yaitu pelimpahan pengelolaan 1 (satu) trayek BTS dari pusat ke daerah yang sampai saat ini belum menemukan titik terang,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan Bappedalitbang Kabupaten Banjar Edy, menuturkan bahwa Kabupaten Banjar siap mendukung apapun keputusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Namun perlu diperjelas peran dan tanggung jawab masing-masing pihak.

Senada dengan Edy, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Deni, menimpali bahwa perlunya dilakukan kajian ulang dan melibatkan semua pihak yang terkait.

“Kita perlu memperjelas apa yang dilakukan dan siapa yang melakukan,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Mahdi).


Komentar