Perkumpulan Masyarakat Dayak Meratus Sambut Uskup Khatolik di Desa Paramasan Bawah

Paramasan, InfoPublik - Acara pertemuan atau perkumpulan masyarakat Dayak Meratus yang dilaksanakan di Desa Paramasan Bawah  km 14 di sambut baik dan sangat meriah oleh warga setempat yang beragama Khatolik, Rabu (20/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Paramasan yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah, Babinsa lulus, Kapolsek Andre dan Babinkamtibmas Fauzi. 

Tim dari ke Uskupan Banjarmasin Kalimantan Selatan dipimpin oleh Uskup Petrus.

Uskup Petrus menyampaikan jumlah jemaat Khatolik di Desa Paramasan Bawah sudah sangat memadai sehingga bisa menjadi suatu daerah Otonomi.

"Untuk Tahun 2022 kegiatan tersebut baru sekali ini dilaksanakan dan Gereja yang baru dibangun di Desa Paramasan Atas statusnya berada dibawah Gereja yang ada di Desa Paramasan Bawah," ungkap Petrus.

Pambakal Desa Paramasan Bawah Suwardi yang sekaligus juga sebagai tokoh pemuda Dayak Meratus menyampaikan kami sangat menyambut baik atas kedatangan rombongan para umat Khatolik yang diketuai oleh Uskup Petrus langsung dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Yang mana maksud dari kedatangan adalah sekaligus sebagai penyambung tali silaturahmi dan bagaimana nantinya Desa Paramasan ini akan menjadi lebih baik, lebih maju dari berbagai aspek," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar