Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Hidayah Desa Pasiraman

Mataraman, InfoPublik - Desa Pasiraman melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Desa Pasiraman kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Minggu (8/10/2023).

 

Kegiatan tersebut diisi dengan penceramah KH Akhmad Sazali dari Desa Pematang Danau dihadiri Camat Mataraman yang diwakili Staf Kasi Trantib Rajudin, para Pembakal, perwakilan dari PT. MAS dan Habib Hamka sebagai pembuka acara.

 

Dengan suasana yang khusyuk dan khidmat, masyarakat Desa Pasiraman bersatu dalam ibadah dan dzikir, serta mendengarkan ceramah yang mengupas kehidupan Rasulullah dan pesan-pesan luhur yang dia sampaikan kepada umat manusia.

 

KH Akhmad Sazali dalam ceramahnya mengingatkan umat tentang pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup dalam berbagai aspek kehidupan.

 

“Selain itu, peringatan Maulid Nabi juga diisi dengan kegiatan sosial dan amal. Masyarakat Desa Pasiraman bersama-sama mendonasikan makanan dan gotong royong. Hal ini menjadi wujud nyata dari cinta kasih umat Islam terhadap sesama manusia, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah,” terangnya.

 

Melalui kegiatan ini, umat Islam diharapkan dapat semakin memperkuat rasa cinta kasih mereka terhadap Nabi Muhammad SAW, mengambil pelajaran dari kehidupan beliau dan mengimplementasikan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Semoga peringatan Maulid Nabi ini mampu membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Desa Pasiraman serta meningkatkan kebersamaan dan persatuan umat Islam,” tutup KH Akhmad Sazali dengan doa. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar