Peningkatan Kapasitas Tim Building Pengurus Sekolah Lapang Desa Simpang Tiga

Mataraman, InfoPublik - Camat Mataraman yang diwakilkan oleh Kasi Pemerintahan Agus Susanto menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Building Pengurus Sekolah Lapang Desa Simpang Tiga, di Balai Desa Simpang Tiga, Rabu (4/10/2023) pagi.

Hadir juga Kepala DPMD Kabupaten Banjar, Ketua LAKPENDAM PCNU Kabupaten Banjar, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta Pengurus Sekolah Lapangan.

Kasi Pemerintahan Agus Susanto mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan sebagai proses penguatan kapasitas perencanaan pembangunan, terutama kelompok rentan di Desa.

"Dalam program ini bahwa keterlibatan mereka perlu sebagai bentuk keterbukaan dalam asas pemerataan pembangunan," ujarnya.

Lanjutnya, Agus menjelaskan kegiatan ini merupakan Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) LAKPENDAM PBNU-KEMENDES-PDTT RI oleh Pengurus Cabang Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (PC LAKPENDAM NU) Kabupaten Banjar.

"Adanya program ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan sosial dalam suatu tim dengan melakukan kolaborasi berbagai tugas-tugas di Desa, oleh karena itu membentuk tim yang hebat membutuhkan banyak keterampilan dan perencanaan matang dalam melaksanakan setiap program yang ada," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar