Bunda PAUD Banjar Laksanakan Koordinasi Penerapan PAUD HI ke Direktorat PAUD Kemdikbudristek

Martapura, InfoPublik - Kunjungan Kerja Bunda PAUD  bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ke Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia,  Selasa  (12/9/2022). 


Bunda Paud kabupaten Banjar  Hj Nurgita Tiyas mempunyai target dan antusias membina dan melaksanakan Paud Holistik Integratif di Kabupaten Banjar sesuai dengan presentasi satuan PAUD yang mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) sesuai target nasional pada tahun 2024 sebesar 70%. Koordinasi Bunda Paud dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar disambut langsung oleh Plt, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Komalasari.


Plt Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi RI Komalasari menyambut dengan hangat kedatangan Bunda PAUD Kabupaten Banjar serta rombongan dengan semangatnya melaksanakan Kunjungan ke Kemendikbudristek untuk melaksanakan Koordinasi tentang apresiasi Bunda PAUD dan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif. 


"Ada delapan pemenuhan kebutuhan esensial anak diluar Pendidikan yaitu : kelas orang tua, Pemantauan pertumbuhan anak, pemantauan perkembangan anak, koordinasi dengan pihak terkait tentang masalah Kesehatan dan gizi, melaksanakan pemberian makanan tambahan (PMT), menerapkan PHBS, pemantauan kepemilikan Identitas anak (NIK), dan penyediaan fasilitas dan sanitasi air bersih," ujar Komalasari.


Bunda Paud Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas berharap dengan melaksanakan koordinasi ini melalui peran Satuan PAUD dalam pelaksanaan PAUD HI secara Optimal dapat membantu percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Banjar dan sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis. 


Turut mendampingi Bunda Paud Kabupaten Banjar dalam Koordinasi Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Selatan Yuli Harianto, Kepala Bidang Paud, PNF/Kesetaraan Jahriah, Kepala Bidang Sarpras Liana Penny, Kasi Paud Arliza Mayasari dan Pokja PAUD Kabupaten Banjar Erny Wahdini. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar