Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesra menggelar Rapat Pemantapan Pembentukan Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan Calon Jemaah Haji (CJH) di Aula Mini 1 Setda Banjar, Rabu (24/4/2024) pagi.

Rapat dipimpin Sekda Banjar HM Hilman dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii dan staf serta  perwakilan instansi terkait,  diantaranya Dishub, Satpol PP, DKISP, Prokopim dan  Dinkes.

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, tujuan rapat adalah untuk memastikan dan mengkoordinasikan dengan masing masing instansi terkait tentang persiapan pemberangkatan dan pemulangan CJH asal Kabupaten Banjar.

Dikatakan, pembentukan tim sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada CJH asal Kabupaten Banjar.

“Dari rapat ini akan terbentuk tim yang bertugas sesuai tupoksi masing-masing. Dimana kelancaran urusan  jemaah haji akan selalu  diprioritaskan,” ungkapnya.

Pada 6 Mei mendatang tambah Hilman akan dilaksanakan pelepasan secara umum total 452 CJH oleh Bupati Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari. 11 Mei akan dilepas kloter pertama asal Kabupaten Banjar yang berjumlah 312 CJH dengan armada 10 unit bus di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Sementara itu Kakamenag Banjar HM Rofii menginformasikan CJH asal Kabupaten Banjar tersebar pada 4 kloter dan 2 gelombang pemberangkatan. Kloter pertama 312 CJH, Kloter 10 25 CJH, kloter 11 12 CJH, dan kloter 17 sebanyak 103 CJH.

Adapun tentang dukungan publikasi dan dokumentasi, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) DKISP Noor Syawly Syahri menyatakan kesiapannya.

“Kita akan fasilitasi dengan membuat pemasangan  spanduk berangkat haji  serta juga akan kami dukung dengan publikasi dan dokumentasi tentang persiapan pemberangkatan maupun pemulangan haji  melalui talkshow radio, Suara Banjar Media dan website,” tutupnya. (Media Center Banjar/Pepen/Fuad/Man)


Komentar