Pemilihan Ketua RT Desa Mangkalawat

Mataraman, InfoPublik - Semangat demokrasi dimulai dari tingkat masyarakat dilaksanakan desa Mangkalawat kecamatan Mataraman. Pasalnya desa tersebut melangsungkan pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT), di Balai desa setempat, Senin (8/1/2023).

Adapun pelaksanaan pemilihan tersebut menentukan Ketua RT 01, RT 02 dan RT 03, yang diselenggarakan selama dua hari dari 8 - 9 Oktober 2024.

Pemilihan Ketua RT ini merupakan momen penting bagi warga setempat karena warga akan berpartisipasi dalam menentukan sosok yang terbaik untuk memimpin dan mewakili kepentingan mereka di tingkat RT.

Proses pemilihan akan melibatkan seluruh warga, setiap warga dewasa memiliki hak suara untuk memilih calon Ketua RT yang dianggap sesuai dengan visi, misi, dan komitmen yang dibutuhkan dalam memajukan Desa.

Tugas Ketua RT terpilih adalah memastikan kelancaran dan kesejahteraan warga di tingkat RT yang meliputi mengoordinasikan program-program pembangunan, menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi warga dihadapan pemerintah setempat.

Kasi Pemerintahan Addy Yusnan berharap Pemimpin yang terpilih dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan bertanggung jawab dalam memajukan Desa serta meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Warga diharapkan dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak untuk memilih sosok yang akan membawa perubahan positif dan kemajuan bagi komunitas mereka agar Desa akan terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kapolsek Mataraman, Perwakilan dari Danramil Astambul Mataraman, Kepala Puskesmas Mataraman, Pambakal beserta Ketua TP.PKK Desa Mangkalawat, Aparat Desa, Bidan Desa, BPD Desa Mangkalawat, Calon Ketua RT beserta seluruh warga Desa Mangkalawat. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar