Pembinaan Lomba Desa Regional Tahun 2022 di Desa Awang Bangkal Barat

Martapura, InfoPublik - Pantau kesiapan Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dalam rangka Lomba Desa Tingkat Regional Tahun 2022.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas berikan arahan sekaligus pembinaan di Desa Awang Bangkal, Kamis (28/7/2022).


Nurgita Tiyas menganggap Desa Awang Bangkal Barat telah siap 100 persen untuk menghadapi penilaian Lomba Desa Tingkat Regional, baik dari sisi administrasi maupun fisik lapangan.


Ia juga berharap agar Desa Awang Bangkal Barat lebih semangat lagi dalam mempersiapkan Lomba Desa Tingkat Regional ini.


“Dengan melihat tingkat kesiapan Pambakal dan Masyarakat InsyaAllah Desa Awang Bangkal Barat ini bisa merebut kembali yang terbaik.” ungkap dia.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Noon Zairina Warsita  mengatakan Masyarakat Desa Awang Bangka Barat Sangat Antusias mengikuti Pembinaan.


“lomba desa ini tidak hanya berhenti di Desa Awang Bangkal Barat, tetapi desa-desa lain juga punya peluang untuk mengharumkan nama Kabupaten Banjar atau nama kecamatan kita setiap tahunnya,” ujar dia.


Saat dikonfirmasi Pambakal Awang Bangkal Barat Pajrul Ripani menjelaskan bahwa sejak awal ia telah mempersiapkan segala sesuatunya, baik terkait pembiasaan gotong-royong di masyarakat maupun upaya melengkapi fasilitas kantor.


“Masalah persiapan, kita juga dibantu oleh instansi terkait, baik dari Pemerintah Kecamatan atau dari SKPD, intinya kita selalu sama-sama dan bekerjasama,” kata dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar