Pembinaan Desa Tahun 2023 di Desa Tanah Abang Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Dalam rangka pelaksanaan tugas Kecamatan, Camat Mataraman Heryanto beserta Kasi PM dan Kasi Pem yang disertai Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa kembali melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan di Desa Tanah Abang, Jumat (20/10/2023).

Ini adalah Desa keempat yang dilakukan pembinaan sejak Camat Mataraman Heryanto dilantik pada bulan Mei lalu. program ini terus akan dilakukan guna mengetahui permasalahan desa serta tertib administrasi. Dalam hal ini ada beberapa temuan yg harus segera dituntaskan mengingat tutup anggaran tersisa 2.5 bulan lagi.

Pambakal Tanah Abang Muhammad Alimudin menyambut baik rombongan dan menyampaikan beberapa aspirasinya.

Kegiatan Pembinaan dan Monitoring yang dilakukan menemukan beberapa hal yang menjadi catatan Tim yang segera akan dilengkapi Desa.

Dikesempatan yang sama, Heryanto mengarahkan agar seluruh dokumen dapat discan dan dibuat dalam bentuk PDF. Hal ini sebagai salah satu risk register ataupun manajemen resiko yang harus diterapkan oleh Kantor untuk mengantisipasi kehilangan, kerusakan maupun pencurian dokumen. 

"Dengan di PDF kan semua berkas tentunya akan menjadi aman dan file tersebut dipegang oleh Kasi maupun Kaur bersangkutan serta Sekdes dan Pambakal setempat," terang Heryanto.

Selanjutnya Kegiatan Pembinaan akan terus dilakukan oleh Tim ke Desa lainnya untuk tertib Administrasi, Penganggaran maupun keuangan. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar