Havi Al Bhadali Siswa SMP Darul Hijrah Sumbang Mendali Emas O2SN di Jakarta

Martapura, InfoPublik - Havi Al Bhadali Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hijrah Martapura Raih medali Emas pada Pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di Jakarta dari 18-24 September 2023.

Dalam Kebijakan dan program Manajemen Talenta Nasional (MTN) dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kementerian Pendidikan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia menjadi bagian dari melaksanakan tugas pengembangan talenta dalam bidang olahraga. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengirim Atlet terbaik yang telah diseleksi di tingkat Kabupaten kemudian kembali diseleksi di tingkat Provinsi dan mewakili Kalimantan Selatan ke Tingkat Nasional. Salah satunya cabang Pencak Silat yang diraih olah Havi Al Bhadali pelajar Darul Hijrah Putra yang berhasil meraih medali Emas di Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, Minggu (24/9/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, menyampaikan Kabupaten Banjar mengirim pelajar 2 (dua) cabang olahraga Bulu Tangkis dan Pencak Silat.

"Pencak Silat berhasil meraih medali Emas di tingkat nasional tentunya suatu kebanggaan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang menyumbangkan medali Emas bagi Kabupaten Banjar," ucap Liana.

Tak lupa juga Liana mengucapkan terima kasih kepada ananda Havi Al Bhadali yang sudah berusaha dan berjuang sehingga mendapatkan hasil yang laur biasa. Kepada pembimbing, pelatih dan Bidang PSMP Dinas Pendidikan yang sudah memfasilitasi untuk berlatih sebelum ke Tingkat Nasional. 

"Selanjutnya diharapkan agar terus berkembang dan menjadi motivasi bagi cabang lomba yang lain untuk terus berlatih mengembangkan kemampuan sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar