Hadirkan Pasar Murah, Warga Desa Angkipih Antusias dan Berterimakasih

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) di Halaman kantor Desa Angkipih Kecamatan Paramasan, Senin (12/12/2022).

 

Kabid Perdagangan Mahmud mengatakan Kecamatan Paramasan sudah yang ke 3 kali digelar Pasar murahnya dan ini yang terakhir, masih ada 10 kecamatan yang belum diadakan pasmur yang jatahnya masih masing masing satu kali.

 

Adapun yang masih belum habis jatah pasar murahnya adalah Kecamatan Karang Intan, Telaga Bauntung, Martapura Kota, Tatah Makmur, Mataraman, Simpang Empat dan Aluh Aluh," ujar dia.

 

Kegiatan pasmur ini menjual per paket berisi beras 1 liter, telur 1 kg, minyak goreng 1liter, tepung 1 kg, gula 1 kg dengan harga Rp 69.000,- Harga per paket lebih murah dari harga pasaran karena sudah disubsidi oleh pemerintah Daerah sebesar Rp 15 ribu.

 

Hanya dalam waktu dua jam barang yang dijual sudah habis, terlihat warga sangat antusias berbelanja sehingga 100 paket yang disediakan langsung habis.

 

Kepala DKUKMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati mengatakan kegiatan pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat dari adanya inflasi harga bahan seiring kenaikan harga BBM yang berdampak pada harga sembako.

 

Pambakal Desa Angkipih Ahmad Riadi menyampaikan kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Dinas terkait dan semua pihak yang terlibat atas diselenggarakannya Pasar murah tersebut sehingga sangat membantu warga kami untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

 

Hadir pada acara tersebut Plt.Camat Paramasan Muhammad Farid, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Pambakal beserta jajarannya, Dari Disperindag Kabupaten Banjar Eka kasi bahan pokok, Taufik kasi distribusi perdagangan, Mahruji kasi promosi perdagangan dan Mahmud Kabid perdagangan, pendamping desa Arifin, Rudiansyah, Babinsa Sertu slamat, babinkamtibmas Bripka Puani. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar