Pasar Murah di Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menggelar Operasi pasar murah di Kecamatan Paramasan di Pasar tradisional Dusun Bancing, (23/11/2022).

Operasi pasar dibuka mulai pukul 09.00 WITA sampai jam 12.00 Wita. Terlihat warga dusun Bancing dan sekitarnya sangat antusias saat berbelanja.

Hadir dalam acara tersebut Plt.Camat Paramasan Muhammad Farid, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah, Babinsa Sertu Sukimin, Pambakal Desa Paramasan Bawah Suwardi beserta aparatnya.

Kasi sarana distribusi perdagangan M.Taupik Rahman menyampaikan acara pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka pengendalian inplasi terkait naiknya harga bahan bakar minyak yang terjadi di tanah air.

Pasar murah tersebut akan terus dilaksanakan hingga bulan Desember mendatang, harga barang yang kami jual lebih murah dari harga biasanya karena sudah mendapatkan subsidi dari APBN Disperindag.

"Harga beras per liter Rp 9.000, gula pasir Rp 12.000, minyak goreng Rp 13.500 per liter, tepung Rp 11.000, telur Rp 23.000," imbuh dia.

Untuk Kecamatan Paramasan masih ada satu putaran lagi yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Angkipih pada Tanggal 1 Desember mendatang. 

Babinsa Sertu Sukimin menyampaikan Alhamdulillah acara berjalan dengan tertib dan aman, warga terlihat sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut, mudahan acara pasar murah tersebut akan selalu ada khususnya di kecamatan Paramasan, sehingga warga merasa sangat terbantu dalam mencukupi kebutuhan sembakonya.

Plt. Camat Paramasan M.Farid menyampaikan kami dari pihak kecamatan sangat mendukung dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Disperindag Kabupaten Banjar dengan adanya pasar murah tersebut sehingga sangat membantu dan sedikit meringankan beban warga dalam mencukupi dan membeli kebutuhan bahan pokok, terlihat warga sangat antusias berbelanja, barang yang dijual Habis dan ludes cuman dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Pambakal Desa Paramasan Bawah Suwardi menyampaikan," Syukur Alhamdulillah banyak terimakasih kepada Disperindag Kabupaten Banjar atas adanya pasar murah tersebut sehingga warga kami  khususnya warga Desa Paramasan Bawah merasa sangat terbantu dan merasa sangat senang dengan harga kebutuhan bahan pokok yang lumayan murah, kami berharap momen seperti ini akan selalu ada," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar