Warga Desa Balau Antusias Serbu Pasar Murah

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pertanian (Distan) melaksanakan pasar murah di Desa Balau Kecamatan Karang Intan, Selasa (27/2/2024).

Hal ini merupakan upaya Badan Pangan Nasional (BPN) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dan menstabilkan harga kebutuhan sehari-hari. Krisis inflasi yang terjadi saat ini membutuhkan peran aktif masyarakat, agar berbelanja sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

Warga antusias menyerbu sejumlah stand kebutuhan pokok, karena harganya terjangkau dapat subsidi dari pemerintah. Dan sekaligus acara perpisahan massal TK PAUD Karang Intan jadi terlihat begitu meriah. 

Pasar Murah berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan dengan baik dari masyarakat. Antusias warga nampak terlihat semangat dari menunggu kedatangan Tim Distan sampai mengantri dengan sabar untuk membeli. 

Pasar murah dilaksanakan atas kerja sama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan bersama DKPP serta Dinas Pertanian. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar