Peringatan Isra Mikraj di Desa Pasiraman Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di desa Pasiraman, kecamatan Mataraman, Minggu (4/2/2024) berlangsung khusyuk dan khidmat.

 

Pambakal Muhammad Noor mengatakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW menjadikan momentum kita sebagai umat muslim memahami perjalanan Nabi Muhammad.

 

Sementara itu penceramah Guru Akhmad Sazali dari Desa Pematang Danau memberikan tausiahnya pengetahuan dan pemahaman tentang peristiwa Isra Mikraj dan Haji. Sebagai teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

“Untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang ajaran Islam dan mengambil contoh dari perjalanan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan tentang keinginan untuk memperbaiki diri, meningkatkan iman dan takwa, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama manusia disampaikan dengan penuh kebijakan dan kelembutan,” ujar Beliau.

 

Acara peringatan Isra Mikraj ini juga menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk bersilaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan. Di sela-sela acara, para hadirin dapat berinteraksi satu sama lain, saling bertukar pemikiran, dan menguatkan ikatan mereka dalam rangka membangun masyarakat yang lebih baik. Perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah suatu peristiwa yang memiliki makna mendalam bagi seluruh umat Muslim.

 

Hadir juga pada kegiatan ini Camat Mataraman Heryanto bersama Ketua TP PKK Kecamatan Mataraman. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar