Oreantasi Percepatan Penurunan Stunting di Gambut

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka percepatan penurunan Stunting, Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan pendampingan keluarga orientasi, di Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri para kader se Kecamatan Gambut, dari 12 Desa dan 2 Kelurahan, masing-masing desa/ kelurahan terdiri 1 orang dari PKK, 1 orang dari kadar KB dan 1 orang dari Bidan Desa, jumlah 93 orang.

Sementara itu, Narasumber dari Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Banjar Gunarti menyampaikan percepatan penurunan stunting dan ibu hamil.

Sedangkan, Tim Pendamping Keluarga (TPK) verifikasi dan validasi data dan Koordinator KB Kecamatan Rahman Fahrolli menyampaikan tentang Aplikasi El-Samil.

"Sasaran Oreantasi tersebut bukanlah usia subur pada umumnya tetapi sasaran utamanya bagi calon Pengantin (caten) yang di data oleh para kader, dengan menggunakan sistem Aplikasi,"ujar dia.

Hadir Sekcam Camat H. Zakaria, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Misti, Ketua forum Binan desa, Pendamping Desa Iswara Wahyuni.
(IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar