Sepakati Pembanguan Prioritas, Desa Sungai Jati Laksanakan Musrenbang

Mataraman, InfoPublik - Guna menyepakati bersama pembangunan skala prioritas, Pemerintah Desa Sungai Jati kecamatan Mataraman melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bertempat di kediaman Pambakal setempat, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang dipimpin Camat Mataraman Heryanto dihadiri Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Agus Susanto, Kepala Seksi Pemerintahan Addy Yusnan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Desi Eliza dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Rahmatullah.

Adapun tujuan dari Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun berikutnya dan bertujuan membahas dan menyepakati RKP Desa 2024 serta Data Usulan (DU) RKP tahun 2025 yang hasilnya nanti akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

Camat Mataraman Heryanto mengatakan Musrenbang Desa sebagai wadah bagi kita semua untuk bersama-sama merencanakan masa depan yang lebih baik lagi, maka mari bersama-sama kita perjuangkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh warga Desa.

"Pentingnya Kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik lagi dan saya mendukung serta memfasilitasi program-program pembangunan di Desa Sungai Jati," tutur Heryanto.

Pada kegiatan ini juga diikuti Forkopimcam, pendamping desa, aparat desa, BPD dan elemen masyarakat desa setempat. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar