Desa Mangkalawat Mataraman Gelar Musrenbang

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah desa Mangkalawat kecamatan Mataraman menggelar Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Balai Kemasyarakatan Desa Mangkalawat, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Mataraman Heryanto beserta Kasi Pemberdayaan Masyarakat Syafriansyah, Kasi Kesejahteraan Sosial Zamrut, Kasi Pemerintahan Agus Susanto dan Juga Pendamping Desa.

Digelar Musrenbang bertujuan melaksanakan program yang akan direncanakan pada kegiatan desa. Untuk membina Pambakal dan Perangkat Desa untuk dapat dengan tertib dalam administrasi serta baik dalam pelayanan kepada masyarakat juga mempunyai kearsipan dokumen yang rapi dan baik.

Camat Mataraman Heryanto mengarahkan agar seluruh dokumen dapat discan dan dibuat dalam bentuk PDF. Hal ini sebagai salah satu risk register ataupun manajemen resiko yang harus diterapkan oleh Kantor untuk mengantisipasi kehilangan, kerusakan maupun pencurian dokumen. 

"Dengan di PDF-kan semua berkas tentunya akan menjadi aman dan file tersebut dipegang oleh Kasi maupun Kaur bersangkutan serta Sekdes dan Pambakal setempat," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar