Musrenbang Pemerintah Pematang Danau Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah desa Pematang Danau kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di kantor desa setempat, Kamis (19/10/2023) pagi.

Kegiatan Musrenbangdes ini dipimpin Camat Mataraman Heryanto, ia mengatakan sangat penting bagi kepentingan Desa yang melibatkan semua komponen masyarakat untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun berikutnya dan bertujuan membahas dan menyepakati RKP Desa 2024 serta Data Usulan (DU) RKP tahun 2025.

Heryanto juga menjelaskan rencana pembangunan untuk tahun depan harus dan sangat perlu memilah-milah yang mana kebutuhan yang benar-benar diperlukan oleh masyarakat banyak, harus dipilih mana kebutuhan yang sangat mendesak dan tidak terlalu mendesak, sangat penting untuk kita ketahui bersama bahwa pembangunan itu tidak hanya berbentuk fisik namun pembangunan sumberdaya manusianya juga sangat kita butuhkan.

Heryanto mengajak semuanya untuk fokus pada program-pogram yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat termasuk infrastruktur,pendidikan, kesehatan dan ekonomi juga menekan pentingnya efisiensi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana pembangunan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Agus Susanto, Kepala Seksi Pemerintahan Addy Yusnan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Desi Eliza, Forkopimcam, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Aparat Desa Pematang Danau, BPD Pematang Danau, Ketua TP.PKK Desa Pematang Danau dan seluruh elemen masyarakat desa setempat. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar