Musrenbang Desa Pasiraman Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah Desa Pasiraman menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, kamis (26/10/2023) pukul 09.00 wita s.d selesai bertempat di Kantor Desa Pasiraman.

Musrenbang Desa adalah Musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

Kegiatan ini merupakan momen penting dan wajib diadakan setiap tahun dan memiliki maksud menyepakati prioritas pembangunan Desa yang disesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Desa yang akan diajukan untuk tahun berikutnya dan bertujuan membahas dan menyepakati RKP Desa 2024 serta Data Usulan (DU) RKP tahun 2025 yang hasilnya nanti akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

Camat Mataraman Heryanto mengatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran dan aspirasi dari semua pihak Desa Pasiraman dan berharap agar usulan atau aspirasinya dapat direalisasikan pada tahun mendatang, serta mengajak semuanya untuk fokus pada program-program yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi juga menekankan pentingnya efisiensi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana pembangunan," ungkap Heryanto.

Hadir Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Agus Susanto, Kepala Seksi Pemerintahan Addy Yusnan serta Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul Mataraman, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Aparat Desa, BPD, Ketua TP.PKK Desa, Bidan Desa, KPM, Tokoh Pendidik, Ketua RT, Keterwakilan Perempuan, Kelompok Petani, BUMDesa, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat Desa Pasiraman. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar