BPTD Kalsel Dirjenhubdat Kemenhub Monitoring UPT Pengujian Kendaraan Bermotor

Martapura, InfoPublik - BPTD Wilayah XV Kalimantan Selatan Dirjenhubdat Kementerian Perhubungan melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan pada kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Selasa (23/5/2023)


Pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat pelayanan UPT PKB Dishub Kab. Banjar kepada masyarakat pengguna layanan jasa uji berkala kendaraan bermotor.

Dari Dishub Kab. Banjar yang menerima tim monitoring tersebut langsung disambut Muhammad Kasyaf selaku Kepala UPT PKB dan didampingi para Penguji dan Pelaksana pada UPT PKB Dishub Kab. Banjar.

Beberapa hal yang dilakukan pada kegiatan tersebut antara lain:
1. Monitoring fasilitas pengujian kendaraan bermotor;
2. Monwas fasilitas umum;
3. Monwas fasilitas peralatan uji utama;
4. Monwas fasilitas peralatan penunjang;
5. Monwas Sistem administrasi
6. SDM upubkb;
7. Tenaga teknis penguji KB; dan
8. Data kendaraan wajib uji tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut pihak BPTD Wil. XV yang dipimpin Tri Eko Churmelia selaku petugas monitoring di lapangan menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengujian di UPT PKB Kab. Banjar sudah bagus, hanya saja ada beberapa hal yang harus ditingkatkan antara lain penambahan jumlah SDM dan peningkatan fasilitas parkir.

Tri Eko berharap ada dukungan dari pemerintah daerah untuk segera meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna layanan jasa uji berkala kendaraan bermotor. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Kasyaf-Ozi)


Komentar