Sambangi PKK Kecamatan Mataraman, TP PKK Kabupaten Banjar Lakukan Monev

Mataraman, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar mengunjungi TP PKK Kecamatan Mataraman dalam Acara Monitoring dan Evaluasi sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap Kader PKK di Kecamatan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan serta keterampilan semua kader PKK, Rabu (4/10/2023).

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri. 

Tim Penggerak PKK adalah Mitra Kerja Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

Ketua TP PKK Kecamatan Mataraman Ima Dewi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Tim PKK Kabupaten Banjar datang ke kecamatan Mataraman untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada Kader PKK Kecamatan Mataraman.

"Kegiatan bimbingan ini akan diajarkan lagi cara-cara pengisian buku-buku per Pokja masing-masing, sehingga sistem pengadministrasiannya semakin baik dan berharap ibu-ibu PKK di Desa juga dapat sama-sama satu suara membantu penggerakkan program PKK yang sudah ada," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar