Mobil Terkunci Dari Dalam, Ini Yang Dilakukan DPKP Banjar

Martapura, InfoPublik - Kunci mobil tertinggal di dalam, DPKP Banjar menerima laporan tersebut oleh Yusuf, Kamis (7/9/2023) malam.


Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gusti Yudhi mengatakan. Pada sebagian mobil, kunci bisa tertinggal di kabin dan pintu terkunci secara otomatis. Dalam kondisi tersebut, berbagai cara biasa dilakukan untuk mengambil kunci.


Menurut Yudhi, salah satunya yang tak jarang dilakukan adalah membuka paksa kaca jendela mobil dengan cara memecahkan kaca samping mobil. 

"Kalau dulu masih dengan memecahkan kaca mobil, nah sekarang tanpa merusaknya juga bisa dan langsung tanpa menimbulkan suara kecuali mobil dipasangi alarm keamanan. Itu sisi negatifnya, untuk positifnya ini bisa dijadikan salah satu cara ketika kehilangan kunci mobil atau juga bisa menolong jika ada orang yang terjebak didalam mobil seperti kejadian yang sudah terjadi," tutur yudhi

Petugas Damkar langsung menuju lokasi di Parkiran Kubah Datu Kelampayan, dimana posisi mobil tersebut berada. 

Petugas 3 orang tersebut membawa lakban hitam,  sesampainya di lokasi tempel saja di kaca mobil yang mau dibuka paksa. Usahakan yang banyak biar kuat pas mau ditarik nantinya. 

Selang beberapa menit kemudian, Petugas Damkar pun berhasil membuka mobil Luxio milik Yusuf tersebut. 
(IP.Kab.Banjar/Brigade/DPKP/REGU1) 


Komentar