Mini lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stanting di Kecamatan Paramasan yang bertempat di aula Kecamatan Kamis (18/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Plt.Camat Paramasan Muhammad Farid, Plt.Kepala Puskesmas Paramasan jali, Babinkamtibmas Bripka Fauzi, Babinsa Serda Wardiono dan semua Pambakal dari 4 Desa yang ada di Kecamatan Paramasan.

Plt. Camat Paramasan Farid  menyampaikan kami sangat menyambut baik acara ini, dan disini kami hanya sebagai fasilitator saja dan mudahan acara seperti ini akan terus berkelanjutan.

Kasi Bina Kesertaan KB dan KR Sukini menyampaikan untuk mencegah terjadinya Stunting bisa melalui Stunting saat remaja, Stunting dengan ber KB, Stunting sejak bayi dan Stunting saat hamil.

"Untuk mencegah Stunting pada anak ibu hamil perlu mengkonsumsi beragam jenis makanan sehat bergizi seimbang seperti telur, ikan, daging, susu, kacang dan keju," ujarnya.

Babinsa Bripka Fauzi mengatakan warga Kecamatan Paramasan masih sangat kental dengan adat, budaya dan kebiasaan maka kita perlu cara dan tehnik khusus dalam melakukan sosialisasi terkait masalah Stunting tersebut agar warga tidak salah memahaminya. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah)


Komentar