Meresahkan Warga, Sarang Tawon di Manarap Baru Dievakuasi

Martapura, InfoPublik - Sarang Tawon Vespa Affinis yang bersarang di atap rumah warga Jalan Ahmad Yani KM.8 Manarap Jalan Handil Bakumpai RT. 4 RW.2 Kelurahan Manarap Baru, Kertak Hanyar, Jumat (23/8/2023). Berhasil dievakuasi Petugas Damkar Banjar.


“Setelah menerima informasi pukul 17.55 tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar sektor 40 menit kemudian sampai, di lokasi ternyata didapati Tawon berjenis Vespa Affinis yang bersarang di atas atap teras rumah,”ungkap Gusti Yudhi Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Kabupaten Banjar.

Dikatakan Yudhi tim Animal Rescue Damkar segera berangkat, sesampainya di lokasi langsung melakukan pemusnahan sarang tersebut.

"±1 jam sarang tawon berhasil dimusnahkan. Memastikan kondisi sarang benar benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman,"jelas dia.

Penghuni rumah Hadiyani sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon. Sekarang saya dan keluarga sudah merasa tenang.

"Beberapa saat yang lalu kami sangat khawatir karena sudah ada 3 korban yang sudah disengat," tutup Hadiyani (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGUGAMBUT) 


Komentar