Rawat Fasilitas, Masyarakat Desa Tanah Abah Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Mataraman, InfoPublik - Guna memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dan jembatan, masyarakat desa Tanah Abang melaksanakan gotong royong bersama, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan gotong royong ini merupakan inisiasi Ketua BPD desa Tanah Abang Titik Pulayna yang mana jembatan berukuran 3X3 meter tersebut mengalami kerusakan.

Titik mengatakan kegiatan gotong royong merupakan budaya kebersamaan antar masyarakat desa menambah silaturahmi antar warga.

Menurut Titik jembatan yang berada di RT 003 keadaannya rusak dan membahayakan penggunanya khususnya warga desa Tanah Abang, dengan  bergotong royong bersama-sama memperbaiki jembatan ini akan menambah keakraban masyarakat dan juga menumbuh kembangkan budaya masyarakat bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan di desa.

"Bergotong royong memperbaiki Jembatan milik desa ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melewati jembatan dan juga menjadi kewajiban bersama untuk merawat Fasilitas milik desa yang sudah dibangun oleh pemerintah karena nantinya Masyarakat juga yg akan menikmatinya," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar