Disdik Banjar Gelar Peringatan Isro Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar gelar peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke 18, di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar, Jumat (10/2/2023).

Peringatan Isro Mi'raj dilaksanakan rutin setiap bulan Rajab datang tentu momen ini adalah salah satu momen yang sayang dilewatkan untuk bersama sama kembali mengingat peristiwa Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanakan salat 5 (Lima) waktu dan juga sekaligus memperingati haul Ulama kharismatik yaitu KH. Zaini bin Abdul Ghani yang biasa disapa guru Sekumpul yang ke 18. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny menyampaikan sangat bersyukur Disdik Banjar rutin setiap tahunnya melaksanakan kegiatan hari besar Islam tentunya dalam hal ini memperingati Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

"Bersama sama kita meneladani sifat Kepemimpinan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam lewat dakwah maupun dalam berkepribadian yang baik, kita sebagai pelayan masyarakat untuk bisa bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," ungkap Liana.

Ketua Panitia Hj, Nane Andriadne menyampaikan kegiatan ini direncanakan sebulan sebelum pelaksanaan agar persiapan bisa maksimal, kegiatan dimulai dengan bersama sama membaca sholawat Simtudduror oleh rombongan Maulid Desa Sungai Asam Kecamatan Karang Intan.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an Oleh Qori Ahmad Zubair Juara 2 Pada MTQ Korpri Kab Banjar dan ceramah diisi oleh Ustadz Ahmad HR,S.Pd kemudian ditutup dengan Tahlil untuk Haul Abah Guru Sekumpul yang ke 18. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar