Melalui Khatmul Qur'an Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lebih Maju, Mandiri dan Agamis

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Koordinator Pendidikan Kecamatan Astambul Melaksanakan Kegiatan Khataman Al-Qur'an.


Sebanyak 459 Siswa Akhir kelas VI mengikuti Khataman Al-Qur'an di Masjid Darus Syu'ada Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Jum'at (10/6/2022).


Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar  Liana Penny diwakili Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Shalahuddin Yusuf mengatakan mari bersama sama kita sukseskan Peraturan Daerah tentang khataman Al-Qur'an bagi siswa sekolah Dasar No 4 tahun 2004. 


"Yang mana Peraturan Daerah tersebut sudah berusia 18 tahun, itu artinya sudah banyak melahirkan generasi Qur'ani yang siap menghadapi tantangan masa depan,"ujar dia.


Dijelaskannya, dengan dibiasakannya anak anak membaca Al-Qur'an maka akan menjadi anak yang memiliki kecerdasan yang luar biasa.


Dimomen Khataman Al-Qur'an ini juga Kepala Bidang Pembinaan sekolah Dasar membagikan Bonus bagi peserta yang hapal Juz 30.


Lebih lanjut Shalahuddin mengharapkan kegiatan ini akan terus disemarakan demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar