Lupa Matikan Kompor, Dapur Fatimah di Desa Melayu Habis Terbakar

Martapura, InfoPublik - Hati-hati meninggalkan rumah saat masih ada sisa nyala api di dapur. Seperti yang menimpa Fatimah, warga Desa Melayu Martapura Timur,  Rabu (22/6/2023) siang. Dapur rumahnya terbakar saat ditinggal keluar rumah. 

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gusti Yudhi menjelaskan, kebakaran terjadi Rabu siang sekitar pukul 11.03 wita. Saat itu pemilik rumah, Fatimah sedang asyik berkegiatan lain di ruang tengah rumahnya.

"Pemilik rumah menyalakan kompor untuk memasak. Belum selesai memasak nasi ditinggal untuk berkegiatan lain. Ketika sadar atas kelalaiannya dan mencium bau asap, Fatimah mendapati dapur  sudah terbakar,” jelas Yudhi.

Dijelaskan, Damkar menerima laporan kebakaran pada pukul 11.03 Lalu pihaknya membawa satu unit truk 102 dan Fire Jeep, Regu 2 setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi.

“Medan menuju lokasi sangat mudah. Sampai lokasi sekitar pukul 11.09 wita , api sudah dapat dipadamkan oleh warga. Setelah itu tim Damkar melakukan pengecekan kondisi yang terbakar, dan pendataan lebih lanjut,” tandas Yudhi. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2) 


Komentar