Geger Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Aning

Martapura, InfoPublik - Jenazah yang ditemukan mengapung di Desa Sungai Aning, Kecamatan Astambul dievakuasi ke RSUD Ratu Zalecha. 

Sebelumnya diinfokan Warga Desa Sungai Aning, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar digegerkan penemuan mayat yang mengapung di aliran Sungai Martapura, Sabtu (8/7/2023) sore.

Diketahui Korban bernama Syamsir warga Rantau Nangka jenis kelamin laki laki kondisi meninggal dunia.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gusti Yudhi mengatakan, jenazah usai dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, guna mengetahui penyebab kematian.

Kemudian menurut Gusti Yudhi, mayat pertama kali ditemukan warga ketika hendak berwudhu di sungai belakang rumah.

"Kemudian disenter dan diamati ternyata memang seseorang yang diperkirakan sudah meninggal dunia berjenis kelamin laki laki," ujar Yudhi.

Kemudian info tersebar melalui grup whatsapp. Kemudian tim gabungan, Inafis Banjar, Polsek Astambul, DPKP, PMI dan Relawan setempat menuju lokasi kejadian. Dengan menggunakan perahu karet mayat laki-laki itu dibawa ke pinggiran sungai dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ratu Zaleha Martapura untuk tahap otopsi.

"Saat ditemukan korban mengapung dengan ciri ciri berambut pendek, memakai kaos warna hitam dan celana levis," jelasnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3) 


Komentar