Dua Kecamatan Mataraman dan Astambul Koordinasi Penegasan Batas Desa

Martapura, InfoPublik - Pembakal Pematang Danau Dian Yovie, ZPP beserta Sekretaris Desa Muhammad Rusdan dan Kasi Pemerintahan Dian Loveria mengunjungi Kantor Desa Pematang Hambawang dengan agenda Penegasan Batas Desa antara Desa Pematang Danau dengan Desa Pematang Hambawang, Senin (25/9/2023).

 

Kunjungan ini bertujuan untuk sama sama menyepakati titik lokasi yang menjadi batas antara kedua Desa tersebut mengingat kegiatan ini sudah menjadi program bersama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar untuk tahun 2023.

 

Selain menjadi Batas Desa, kedua belah pihak juga berada di Wilayah Kecamatan yang berbeda. Desa Pematang Danau berada di Wilayah Kecamatan Mataraman, sedangkan Desa Pematang Hambawang berada di Wilayah Kecamatan Astambul. Sehingga kedua Desa juga menjadi Batas antar Kecamatan. 

 

Nanti kedepannya setelah mencapai kesepakatan bersama akan dijadwalkan untuk pengambilan foto dan penandatangan berita acara yang menunjukkan koordinat titik lokasi batas desa tersebut. 

 

Perlu diketahui bahwa Desa Pematang Danau berbatasan dengan 15 Desa dengan 2 wilayah Kecamatan. Ini merupakan pekerjaan yang harus segera direalisasikan sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat terselesaikan dengan baik. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar