Kabupaten Banjar Siap Menyambut Operasional Transportasi BRT/BTS

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka koordinasi terkait Handover pembiayaan kesiapan beroperasinya transportasi publik BRT/BTS di wilayah Kabupaten Banjar.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan lakukan kunjungan ke Dishub Kabupaten Banjar, Selasa (16/1/2024).

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Kalsel H Mutaim mengatakan kami ingin berdiskusi terkait pembiayaan dan kesiapan Kabupaten Banjar terkait beroperasinya BRT/BTS serta menunggu surat permintaan resmi dari Ponpes Darussalam.

"Bahwasanya agar bus BRT/BTS dapat beroperasi hingga ponpes Darussalam maka harus ada surat permintaan resmi dari ponpes, agar kami memiliki dasar untuk beroperasi hingga ke sana," ucap Mutaim didampingi Kasi Pemaduan Moda dan Pengembangan Rudiyani.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Banjar HM Arsyad mengharapkan bersama-sama melakukan survei ke lapangan terkait permintaan jalur BRT/BTS nantinya.

Sedangkan Kabid AKPD Gusti Noor Hidayat menuturkan kalau Kabupaten Banjar sudah menyiapkan diri untuk menyambut BRT/BTS.

"Kami sudah menyiapkan dua rute pengumpan untuk mendukung BRT/BTS ini," tutupnya. (Kab.Banjar/Bridade/DISHUB/Mahdi)


Komentar