Koordinasi dan Rekonsiliasi Dishub dengan BPKPAD Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Perhubungan Darat Hidayat, bersama Kepala Seksi Angkutan Sungai dan Danau Dhani dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Terminal dan Parkir Deni serta seorang Staf melakukan Koordinasi dan Rekonsiliasi terkait kewenangan serta Besaran Retribusi dan Pajak dengan BPKPAD Kabupaten Banjar, Rabu (24/5/2023).

Sebagai Kepala Bidang AKPD yang baru dilantik, Hidayat membawa misi perubahan dan perbaikan bagi Bidang AKPD khususnya pelayanan dan/atau perizinan untuk masyarakat. Langkah pertama yang dilakukan adalah pembenahan administrasi, data-data, dan kejelasan kewenangan serta target capaian. Untuk mencapai semua itu, dilakukanlah koordinasi dan rekonsiliasi dengan BPKPAD.

“Dengan (kegiatan) ini, kita dapat mengetahui dengan jelas mengenai batas kewenangan dan target yang harus kita capai. Hal ini juga terkait dengan pertanggungjawaban dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan," pungkas Hidayat.

Bahruddin, selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pengembangan Pendapatan Daerah BPKPAD, sangat mendukung langkah yang diambil oleh Kepala Bidang AKPD tersebut. 

Bahruddin menuturkan kegiatan semacam ini bukan hanya terkait hal teknis, tetapi juga menjaga harmonisasi komunikasi antar Perangkat Daerah.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah awal menuju Dinas Perhubungan yang lebih baik dalam rangka mewujudkan Banjar MANIS, Maju Mandiri Agamis," tutup dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Mahdi)


Komentar