Kolaborasi DPRKPLH dengan Bank Sampah Sekumpul dalam HPSN 2023 

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar berkolaborasi dengan Bank Sampah Sekumpul dalam pelaksanaan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, di Bank Sampah Sekumpul Jalan Pendidikan, Martapura, Selasa (21/2/2023)

"Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat" merupakan tema yang dipilih untuk HPSN 2023 kali ini. Peringatan HPSN 2023 di Kabupaten Banjar dilaksanakan sekaligus dengan perayaan hari ulang tahun Bank Sampah Sekumpul yang ke-12.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pembagian hadiah untuk nasabah yang terbanyak menabung di Bank Sampah Sekumpul.

Kepala DPRKPLH Kabupaten Banjar Mursal mengatakan DPRKPLH kedepannya akan terus berupaya mengurangi timbulan sampah dengan menghidupkan kembali Bank Sampah di setiap sektor masyarakat, seperti sekolah, kantor, maupun di setiap desa.

"Harapan kedepannya dengan menggerakkan kembali Bank Sampah serta dapat memenuhi target 100 TPS di tahun 2023, dapat meningkatkan pengelolaan persampahan di Kabupaten Banjar," harap dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Asissten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin, Direktur Bank Sampah Sekumpul Dewi Heldayati dan tokoh masyarakat setempat. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/MuhibP2KL/MellyPSLB3)


Komentar