Kodim Banjar Siapkan Calon Prajurit TNI

Martapura, InfoPublik - Agar lebih siap ketika menghadapi serangkaian tes masuk TNI. Sejumlah pemuda dan pemudi dibina sebagai calon prajurit oleh Kodim 1006/Banjar, 
Rabu (28/6/2023).

Sebelum melakukan tes dilaksanakan pembinaan baik kedisiplinan, tata krama bahkan fisik pun dibina juga disiapkan dengan melalui tahap seleksi administrasi, kesehatan dan pembinaan jasmani.

Komandan Kodim 1006/Banjar melalui Pasi Pers Kapten Cba Heru Sukarsun mengatakan calon Prajurit TNI mendapat pembinaan dan mereka mendaftarkan diri melalui keahlian baik jalur santri maupun kebiasaan.

"Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA dan ada Aliyah Pesantren juga KBT untuk dipersiapkan menjadi calon prajurit TNI, Caba (Calon Bintara), ( Kowad)," ucapnya.

Menurut Heru, pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting. Dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Lanjutnya, dengan adanya pembinaan itu diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan kriteria kesempatan di TNI.

"Tujuannya, agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar