Kenaikan BBM Tidak Mempengaruhi Harga Bapok di Pasar Kecamatan Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kecamatan Paramasan lakukan kunjungan ke Pasar Tradisional di Dusun Munggu lahung Desa Paramasan Bawah, Kamis (6/10/2022).

Turut serta pada kunjungan tersebut Plt. Camat Paramasan Muhammad Farid, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah, TP.PKK Kecamatan Paramasan Norhasanah beserta seorang Kader Norhaidawati

Pasar pagi tradisional diadakan setiap hari Kamis pagi sampai pukul 12.00 wita.

Adapun tujuan kedatangan TP PKK Kecamatan Paramasan adalah dalam rangka meninjau harga kebutuhan bahan pokok sembako terkait naiknya harga BBM saat ini.

Norhasanah menyampaikan kenaikan harga BBM saat ini ternyata tidak begitu terlalu berpengaruh terhadap harga kebutuhan bahan pokok sembako yang ada di pasar tradisional Dusun Munggu lahung Desa Paramasan Bawah.

"Walau ada juga sebagian yang naik harganya namun tidak terlalu mahal dan warga dapat memakluminya," ujar dia.

Plt.Camat Paramasan Muhammad Farid juga mengatakan warga Kecamatan Paramasan masih terlihat antusias berbelanja dan juga masih terlihat seperti biasanya, daya beli masyarakat masih  seperti sebelumnya.

Farid menambahkan pedagang yang datang berasal dari berbagai daerah, di antaranya dari Kandangan,Barabai dan daerah lainnya.

"Dagangan yang dijual Sembako, pakaian dan berbagai macam hasil bumi yang khusus didatangkan dari berbagai dusun yang ada di kecamatan Paramasan seperti jengkol, keminting, kayu manis dan kacang tanah," tutup dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar