Sosialisasi Administrasi Batas Desa dan Penataan Batas Desa

Martapura, InfoPublik - Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari hadiri Sosialisasi Administrasi Batas Desa dan Penataan Batas Desa di Aula Kecamatan Martapura, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan tertib administrasi dan kepastian hukum wilayah batas desa khususnya terkait penegasan batas wilayah desa/kelurahan di Kecamatan Martapura.

Kegiatan dibuka Camat Martapura Ramli sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi penyelenggaraan pemerintahan desa, selain itu juga kepada Desa untuk melaksanakan hasil sosialisasi ini di masing-masing desa.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari terkait administrasi desa dan mekanisme penataan batas desa.

“Penetapan dan penegasan batas Desa / Kelurahan menjadi sangat penting, dalam memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas-batas wilayah, sehingga akan tercipta tertib administrasi pemerintahan,”ujar Hafiz.

Hafiz menambahkan, dengan adanya penegasan batas antar desa dan kelurahan, maka diharapkan pembangunan desa dapat berjalan lebih terfokus dengan memaksimalkan sumber daya alam dan manusia dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banjar yang MANIS.(IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar