Kepala Bappedalitbang Imbau Agar Capaian Kinerja Optimal

Martapura, InfoPublik - Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap capaian Program, Kegiatan, Sub Kegiatan di Bappedalitbang Kabupaten Banjar untuk Bulan Juni 2023 kembali digelar di Aula Baiman Bappedalitbang, Senin (10/7/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah yang didampingi Sekretaris Bappedalitbang Hanafi dan diikuti seluruh PNS lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya Siti Hamidah menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring dan evaluasi bulanan ini merupakan suatu hal yang sangat penting  untuk dilaksanakan perangkat daerah guna memastikan terlaksananya rencana kegiatan yang telah disusun agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan, selain juga untuk  mengetahui sejauh mana progress dari masing-masing program, kegiatan, dan sub kegiatan, serta mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya. 

"Selain membahas hal-hal tersebut di atas, satu hal yang tidak kalah penting yang menjadi pembahasan dalam rapat Monev ini adalah capaian atas realisasi keuangan yang telah terserap agar digunakan seefisien mungkin dengan tetap optimal," ujar Hamidah.

Dalam kesempatan ini Siti Hamidah juga kembali mengingatkan kepada seluruh penanggungjawab program, kegiatan, dan sub kegiatan agar dapat benar-benar memperhatikan dan bertanggung jawab atas kewajibannya.

Hanafi menambahkan begitu pentingnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam mendukung terwujudnya sasaran strategis perangkat daerah maka dibutuhkan komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama melaksanakan apa yang telah ditetapkan dalam rencana kerja perangkat daerah.

Lebih lanjut, Kepala Sub Bagian Perencanaan menyampaikan output capaian kinerja berupa indikator keluaran yang telah diinput dimasing-masing sub bagian dan sub bidang sehingga dapat memberikan gambaran kinerja pada perangkat daerah. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappedalitbang)


Komentar