Kemeriahan Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Banjar melaksanakan Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2023 di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar, Rabu (24/5/2023).

Melakukan identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi, kreatifitas, berbasis khazanah budaya adiluhung bagsa. penyiapan talenta unggul di bidang seni dan budaya maka jadi salah satu kunci Indonesia bisa berjaya di masa depan dan itu dilakukan diantaranya  dengan menyelenggarakan ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setiap tahun. 

Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Darmina Budiyanti mengatakan Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2023 dilaksanakan atas dasar Juknis dari Pemerintah Pusat mengenai peraturan dan ketentuan peserta yang mengikuti FLS2N ini yang mana setiap cabang lomba akan diambil juara 1 dan 2 untuk mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar diwakili Sekretaris Nane Andriande menyampaikan, selamat bertanding kepada para peserta hebat yang telah sampai di tingkat Kabupaten untuk mewakili Kecamatan masing masing.

"Nantinya akan kita peroleh yang terbaik di Kabupaten Banjar untuk mewakili ke Tingkat Provinsi dan harapan semoga bisa mengharumkan nama Kabupaten Banjar ke tingkat nasional. kegiatan ini juga menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi dan memanfaatkan adaptasi hebat bagi kita semua," terang Liana.

Kegiatan ini diikuti seluruh satuan Pendidikan Sekolah Dasar pada Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan dan 5 cabang Lomba yang di laksanakan, 1 Menyanyi Solo, 2 Menari, 3 gambar Bercerita, 4 Kriya, 5 Pantomim.  (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar