Dinkes Banjar Lakukan Pembinaan di UPT Puskesmas Paramasan

Paramasan, InfoPublik - Acara pembinaan Cluster Binaan di UPT Puskesmas di Kecamatan Paramasan dilaksanakan untuk Puskesmas yang akan menghadapi Akreditasi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Paramasan yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah serta seluruh Tim dari dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan seluruh Pegawai Puskesmas Paramasan, di Aula Kecamatan Paramasan, Rabu (20/7/2022).

Juga hadir dari Dinas kesehatan Kabid P2P Linda, Kasi bagian kesehatan Masyarakat Ari, Kasi Pelayanan Primer dari Yankes Janah, Surveyour Puskesmas Fahriadi, Dokter Win sebagai Penilai untuk setiap Puskesmas yang akan Akreditasi, Kasubag Keuangan Hamdani dan Heny Asfina Bagian Rujukan Yankes Kabupaten Banjar.

Heny Asfina mengatakan acara Pembinaan ini dilakukan Kepada Puskesmas yang akan mendapatkan Akreditasi. Karena setiap Puskesmas sekarang ini wajib dan harus di Akreditasi.

"Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap data dan Dokumen pelaksanaan setiap tugas dan kegiatan hingga sampai sejauh mana dan berapa persen telah terlaksanakan,"ujar dia.

Ditambahkannya, pembinaan tersebut akan terus di pantau dan dilaksanakan sampai betul-betul siap untuk Akreditasi Puskesmas. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar