Dispersip Banjar Gelar Pemasyarakatan Minat Baca dan Keselamatan Berlalulintas

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Polres Banjar berhasil menyelenggarakan kegiatan berdaya inspirasi yang menggabungkan pemasyarakatan minat baca melalui story telling serta penyuluhan keselamatan berlalulintas, dengan tambahan fokus pada kehati-hatian terhadap orang yang tidak dikenal. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kak Lia dan Kak Dessy dari Polres Banjar, Rabu (23/8/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh 50 peserta bersemangat dari TK Intan Lestari, Kecamatan Martapura, yang telah mengikuti cerita menarik yang dihadirkan oleh pendongeng ulung, Bunda Enik dari Kampung Dongeng Martapura. Kisah "Hadiah Kemerdekaan" berhasil memukau para peserta dan membawa mereka ke dalam dunia imaginasi yang memikat.

Selain pemasyarakatan minat baca melalui storytelling, kegiatan ini juga menyoroti pentingnya keselamatan berlalulintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap orang yang tidak dikenal. Kak Lia dan Kak Dessy dari Polres Banjar memberikan penyuluhan tentang bagaimana menjaga keselamatan saat berada di jalan raya dan memperingatkan tentang potensi bahaya dari orang yang tidak dikenal.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Dr. Tofik Norman Hidayat, mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya acara ini. "Kegiatan ini adalah wujud komitmen kami untuk meningkatkan minat baca serta kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kehati-hatian dalam interaksi sosial," kata Dr. Tofik.

Kegiatan ini berhasil menciptakan kesempatan berharga bagi anak-anak untuk merasakan keajaiban dunia cerita serta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan dan kehati-hatian. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar serta Polres Banjar berharap dapat terus berkolaborasi dalam mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat. (IP. Kab. Banjar/Brigade/Dispersip/Zulfy)


Komentar