Disdik Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Pusat prestasi dan Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Riset dan tekhnologi  telah melakukan berbagai upaya dalam rangka pengembangan bakat dan minat peserta didik Sekolah menengah Pertama (SMP). 


Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai Kompetensi salah satunya Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.


Olimpiade ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dan sebagai strategi untuk meningkatkan Mutu Pendidikan. 


Dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) selama dua hari dari 28 s/d 29 Juni 2022 bertempat di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar, Martapura, Selasa (28/6/2022).


Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny Melalui kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Fathurrahman mengatakan, terselenggara seleksi Olimpiade Sains Nasional tahun 2022 mengharapkan terpilihnya calon peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Banjar untuk diikut sertakan ketingkat Provinsi (OSN-P) dan untuk dipersiapkan semaksimal mungkin.


"Semoga bisa mewakili Kalimantan Selatan ketingkat Nasional,"harap dia.


Adapun beberapa Bidang Sains yang dilombakan, Matematika, IPA, IPS dan diikuti 74 Sekolah Menengah Pertama  Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar