Disdik Banjar Resmi Buka Penyelenggaraan O2SN Tingkat SMP Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Sesuai dengan Juknis dan pedoman Penyelenggaraan O2SN Puspresnas Kemdikbud tahun 2022.


Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Kegiatan Lomba Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) tahun 2022 tingkat kabupaten Banjar bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (13/6/2022)


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 14 s/d 15 Juni 2022. Adapun cabang yang dilombakan Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate.


Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Hj. Taslam mengharapkan dengan terselenggaranya O2SN SMP Kabupaten Banjar dapat memberikan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat peserta didik dalam bidang Olahraga.


"Terutama adalah pendidikan karakter yang tertanam dalam nilai nilai luhur olahraga yaitu fair Play,"kata dia.


Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Hj. Nane andriadne diawali dengan pelepasan balon udara sebagai tanda dimulainya lomba.


Nane andriadne mengatakan agar terus digalakan lomba yang dapat mengasah bakat minat siswa untuk mengarahkan karakter anak dalam menghadapi Kurikulum Merdeka Belajar.


"Semoga siswa yang terpilih sebagai pemenang akan Mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Provinsi mendapatkan hasil yang memuaskan,"harap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar